7 Aroma yang Dapat Menghilangkan Stress

0

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa sering badmood? Ya, hal ini seringkali dihadapi oleh hampir semua orang. Perubahan suasana hati yang tiba-tiba berdampak sangat besar pada pikiran dan jiwa Anda.
Jika Anda marah-marah untuk waktu yang cukup lama, maka ada kemungkinan bahwa Anda berada pada resiko yang lebih tinggi akan terkena masalah hipertensi dan masalah jantung lainnya. Maka dari itu, kelola perubahan mood Anda dengan cara ini, yaitu mencium aroma segar.
Aroma bau ternyata dapat meningkatkan suasana hati Anda yang sedang buruk. Bau yang berbeda berikan suasana  hati yang berbeda pula.
Saat sedang tidak enak hati, lelah, atau stress sebaiknya Anda mencoba menikmati  beberapa aroma berikut agar hati lebih relaks dan tenang.

1.      Kopi

Aroma kopi dapat memberikan perasaan nyaman dan terlindungi, Anda pasti sering merasakannya. Apabila Anda bukan seorang penikmat kopi, aroma yang disebarkan dari biji kopi pun memiliki manfaat yang sama dalam melawan stress.

2.      Bunga Lavender

Mungkin kita sulit menemukan bunga Lavender, namun setiap aroma Lavender baik itu dari minyak esensial ataupun lilin ternyata dapat membantu Anda bersantai. Semerbak aroma segar yang ditawarkan Lavender juga menurut beberapa penelitian mampu membuat Anda lebih tenang.

3.      Cokelat

Cokelat punya sifat yang menakjubkan. Bahkan aroma cokelat dikatakan yang terbaik dari aroma aphrodisiacal di dunia. Ini akan membuat Anda lebih berenergi dan bersemangat melakukan aktivitas harian.

4.      Vanili
Vanili telah digunakan untuk memerangi depresi selama bertahun-tahun. Aroma vanili di rumah Anda juga dapat membantu meningkatkan mood Anda. Berkat aromanya yang ringan namun manis, vanili juga dikenal sebagai aphrodisiacal juga. Bila Anda sedang badmood, mandi dengan ditemani beberapa lilin vanili agar lebih baik.

5.      Mawar
Minyak esensial mawar adalah salah satu minyak esensial yang paling populer saat ini. Kelopak mawar memiliki bau yang lembut dan bagus untuk memperbaiki suasana hati yang tidak baik.
6.      Kelapa

Aroma kelapa meningkatkan kadar dopamin dan serotonin Anda, sehingga membuat Anda merasa lebih baik. Kelapa juga sering digunakan dalam berbagai jenis produk kecantikan. Aroma kelapa akan mengingatkan Anda tentang pantai yang menenangkan.

7.      Peppermint

Peppermint sangat populer di seluruh dunia karena sifat penyembuhannya. Aroma peppermint mengurangi stress dan membuat Anda merasa lebih bahagia dalam hitungan detik. Cobalah Anda minum teh peppermint atau tambahkan beberapa tetes minyak peppermint ke air putih dalam botol semprot dan menggunakannya sebagai penyegar udara ruangan.


Komentar FB

Komentar Blog